Minggu, 01 September 2024

SEROKAN AIR LANTAI - BAHAN SPON EVA

SEROKAN AIR LANTAI  


Serokan air untuk lantai adalah salah satu alat kebersihan yang kebanyakan ada disetiap rumah selain sapu, pengki & sapu pel lantai karena berfungsi lebih baik dan efektif  untuk membersihkan lantai teras rumah dari genangan air yang cukup banyak terutama sehabis hujan agar bebas dari licin, setelah itu baru dikeringkan dengan sapu pel lantai. 

Serokan air lantai ini tidak akan merusak lantai waktu air di dorong ke pojokan atau dibuang ke tanah / rumput disamping teras karena ujung serokan terbuat dari bahan Spon Eva yang lembut & lentur, flexible, elastis & tidak meresap air.

ISTILAH SEROKAN AIR & FUNGSINYA

Banyak istilah lain dari serokan air seperti floor wiper, serokan pendorong air, serokan pembersih lantai air, serokan air pel karet, wiper lantai, sapu pel lantai, sapu dorongan air, dorongan air wiper lantai, garukan dorongan air, karet serokan lantai ,wiper jendela dsb.

Apapun istilahnya fungsinya hanya satu yaitu mendorong genangan / cipratan air dari lantai yang basah terutama sehabis hujan ke bagian luar atau bagian yang ada tanah / rumput disamping teras. Selain itu bisa digunakan untuk membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah sehabis kebanjiran, dan juga bisa digunakan untuk membersihkan jendela. 

MODEL & UKURAN SEROKAN AIR 


Ada bermacam model dan ukuran serokan air lantai tersedia di pasar, namun pada umumnya serokan air lantai terdiri dari gagang dan kepala wiper untuk menjepit bahan spon eva dijung serokan air. Ukuran standard pada umumnya gagang panjang 100-130 cm & wiper spon eva lebar 36- 45 cm & tinggi 11-13cm.

Pada umunya gagang & kepala wiper serokan air bahan spon eva dapat dicopot dan pasang dengan adanya lobang di kepala wiper spon eva , selain itu tersedia juga gagang serokan air yang bisa dipanjang pendekan dan wiper serokan air yang lebih lebar dari pada umumnya agar dapat menyerok / mendorong air lebih banyak 

 

 BAHAN SPON EVA


Bahan spon eva adalah satu satunya bahan yang digunakan & dipasang pada kepala wiper serokan air lantai dengan ketebalan sekitar 10-13 mm tergantung dari jepitan kepala wiper tersebut.                  Bahan spon eva ukuran standard lembaran adalah 220 x 120 cm dengan kekerasan standard 40-45.


SAPU KARET AIR PEL LANTAI MULTIFUNGSI WIPER KACA AJAIB ( Sumber : Gadget Unik )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar